5 Alasan Memilih Kuliah di Universitas Negeri Medan


Dalam menentukan perjalanan studi, sebaiknya kamu harus memilih universitas yang tepat karena akan turut mempengaruhi perjalanan karier juga. Beberapa artis seperti Sonia Alyssa dan Randy Pangalila juga demikian, yang merancang pendidikan nya sedemikian rupa.

Salah satu universitas yang banyak diminati ialah Universitas Negeri Medan (Unimed). Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Medan. Kampus ini menjadi incaran para pelajar Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya.

Kampus ini beralamat di Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei tuan, Kab. Deli Serdang. Kampusnya juga cukup asri dan menampilkan suasana sejuk. Ada 8 fakultas di sini, termasuk program Pascasarjana.

Berikut ini adalah beberapa alasan kamu memilih Unimed sebagai tempat menuntut ilmu. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Terakreditasi A

Universitas Neggeri Medan telah terakreditasi A. akreditasi tersebut sangat bermanfaat jika para lulusannya ingin mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tak menutup kemungkinan bahwa terdapat beberapa perusahaan swasta atau instansi pemerintahan yang lebih yakin kepada lulusan dari kampus terakreditasi A.

2. Cocok Untuk Calon Guru

Sebagian besar jurusan dan prodi di Unimed merupakan jurusan pendidikan yang akan melahirkan para lulusan berprestasi. Jadi, kamous Unimed ini snagat cocok untuk orang-orang yang ingin berkarier di bidang pendidikan.

Jurusan terbaik yang ada di sana seperti pendidikan matematika, pendidikan seni tari, pendidikan tata busana, pendidikan bisnis, pendidikan teknik elektro, dan masih banyak lagi. Kampus ini siap membina calon guru untuk ditempatkan di tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.

3. Uang Kuliah Terjangkau

Banyak orang beranggapan bahwa biaya kuliah di Unimed cukup terjangkau. Uang kuliah tunggal (UKT) terendahnya ialah Rp 500.000, sedangkan UKT termahal yaitu pada kategori 8, mencapai RP 6,5 juta untuk jurusan non eksak dan Rp 7,5 juta untuk jurusan eksak.

Jurusan eksak membutuhkan biaya lebih mahal karena umumnya terdapat kegiatan praktikum selama menjalani perkuliahan. Praktikum inilah yang membutuhkan banyak baiaya untuk pembelian dan perawatan alat-alat dan bahan praktikum di laboratorium khusus.

4. Terdapat Banyak Jurusan Non Pendidikan

Bagi kamu yang tak ingin berkarier di dunia pendidikan, Unimed memiliki banyak jurusan non pendidikan yang bisa cocok untuk kamu. Beberapa diantaranya adalah Teknik Sipil, Ilmu Komputer, Akutansi, Manajemen, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi program studi di Unimed umumnya telah terakreditasi A.

5. Ada Banyak Beasiswa yang Tersebar

Hal paling menggembirakan di Unimed ialah banyaknya beasiswa yang tersebar. Terdapat ribuan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa di sana, baik untuk mahasiswa berprestasi, mahasiswa aktif berorganisasi, hingga mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan perekonomian kurang baik.

Itulah tadi beberapa alasan kamu memilih kuliah di Universitas Negeri Medan yang bisa menjadi pertimbangan buatmu. Selamat membaca dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar