Langsung ke konten utama

Fakta Unik tentang Telkom University

Telkom University sudah ada sejak 19 agustus 2019 lalu, perlu anda ketahui Telkom university merupakan penggabungan dari empat perguruan tinggi swasta. Keempatnya ialah Institut Teknologi Telkom (IT Tekom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom). Tidak sedikit mahasiswa baru yang meminati Telkom University,

Berikut ini fakta menarik lainnya yang harus anda ketahui khusus nya untuk mahasiswa baru.

Telkom University salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) menobatkan Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Pencapain ini salah satunya dinilai dari banyaknya program studi yang telah terakreditasi A dan 59% diantaranya mendapat akreditas internasional.

Ini suatu pencapain yang sangat luar biasa sehingga mengantarkan Telkom university mendapat peringkat 3 pada tahun 2018.

Mahasiswa Termuda di Telkom University

Telkom Universuty menerima mahasiswa baru sebanyak 6.968 pada tahun akademik 2019/2020. Dan yang menjadi sorotan salah satu mahasiswa nya ada yang masih berumur 14 tahun 10 bulan.

Muhammad Aga Ananda diterima sebagai mahasiswa program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Informatika. Aga sendiri mengikuti salah satu program akselerasi saat masih duduk dibangku SD dan SMP, sehingga usianya masih terbilang jauh lebih muda dibandingkan mahasiswa lain yang berkuliah di Telkom University.

Nama-nama gedung yang unik

Telkom University mempunya cara sendiri untuk membuat mahasiswanya dapat dapat lebih mengenal Indonesia. Salah satu nya memberi nama nama gedung dengan nama Pulau Pulau terluar Indonesia, selain menjadi kesan tersendiri, penggunaan ini menjadi salah satu wujud pelestarian pulau di Indonesia agar lebih dikenal oleh mahasiswa.

Contohnya pada gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dinamakan Gedung Miossu, Fakultas Industri Kreati (FIK) yang dinamakan Gedung Sebatik, dan Gedung Rektorat dinamakan Gedung Bangkit. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri.

Telkom University Convention Hall

Gedung ini sering disebut mahasiswa sebagai gedung keong atau (TUCH) yang merupakan gedung pertemuan milik kampus. Ini juga salah satu gedung ikonik Telkom University, bentuknya yang juga unik yang dibentuk seperti sebuah tempurung keong dan langit-langitnya dibuat dengan pola batik, sehingga dijuluki juga dengan sebutan gedung Keong.

Daya tampung gedung ini sendiri setidaknya dapat menampung sekitar 8.000 orang. Hal ini juga menjadikan gedung ini  untuk acara acara besar seperti pelantikan Wisudawan, pengenalan kampus pada mahasiswa baru, hingga acara cara besar lainnya.

Situ Techno

Situ Techno biasa disebut dengan Danau Galau. Asal usul nama ini karena kebiasaan mahasiswanya yang duduk dipinggir danau, beristirahat dengan beban yang dibawa.

Situ Techno ini merupakan sebuah danau yang menarik untuk dikunjungi, ini juga yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan seperti bersantai, berolahraga, dan berbagai acara. Dan kampus juga memfasilitasi seperti adanya wifi dan gazebo yang mendukung kegiatan pembelajaran bagi mahasiswa.

Demikianlah sekilas tentang kampus ini dan fakta menarik tentang Telkom University semoga dapat menambah wawasan. Semoga Bermanfaat.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Jurusan Kuliah Yang Sulit Mendapat Pekerjaan

Ketika dia berada di universitas dan telah menyelesaikan pendidikan, harapannya dan lulusan lainnya, tentu saja, mereka harus segera mendapatkan pekerjaan. Namun jangan salah sangka, ternyata ada beberapa jurusan kuliah yang sulit mendapat pekerjaan, salah satunya adalah ilmu sejarah. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak artikel berikut ini sampai selesai, ya! Salah satu tujuan orang untuk belajar sebenarnya adalah sehingga mereka dapat memiliki kesempatan kerja yang lebih baik. Namun, pada kenyataannya, ada beberapa spesialisasi universitas yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan dengan spesialisasi lainnya. Ini karena pekerjaan jurusan memiliki ruang lingkup yang kecil sehingga kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan semakin terbatas. Terutama jika Anda benar-benar tidak tahu tentang ilmu kedisiplinan yang beragam jenisnya, banyak lulusan dari jurusan ini justru akhirnya tidak bekerja sesuai dengan bidang keilmuannya. Pada awal 2022, ada beberapa spesialisasi uni

10 Jurusan Kuliah Yang Dibutuhkan di Masa Depan

  10 Jurusan Kuliah Yang Dibutuhkan di Masa Depan (Foto: Getty Images/Rattankun Thongbun) Dunia Pendidikan - Memilih jurusan kuliah itu seperti bermain squid game . Harus punya strategi karena ada yang dipertaruhkan. Bukan nyawa, tetapi masa depan yang enggak kalah pentingnya bagi manusia. Siapa yang enggak mau mudah dapat pekerjaan setelah lulus kuliah? Tentu kita semua pasti mau deh. Namun, banyak juga yang masih bimbang untuk memilih jurusan kuliah yang bisa menjamin masa depan kita. Untuk menjawab semua kegalauan tersebut, ini ada beberapa pilihan jurusan kuliah yang mungkin paling dicari di masa depan. Penasaran kan? Makanya, baca terus artikernya, ya! Perkembangan dan Kebutuhan Dunia di Masa Depan Sebelum menyebutkan jurusan kuliah yang dibutuhkan di masa depan, ini ada beberapa informasi penting seputar perkembangan yang memengaruhi kebutuhan dunia. Simak betul-betul, oke? Pernah mendengar istiliah Revolusi Industri 4.0? Gampangnya, Revolusi Industri 4.0 adalah upaya  menggabun

Politeknik Keungan Negara STAN (PKN STAN)

  Siapa nih yang setelah lulus SMA berkeinginan melanjutkan pendidikan di Politeknik Keungan Negara STAN ? Kampus yang satu ini memang banyak sekali peminatnya, selain karena kampusnya yang bagus. Lulusan dari kampus ini juga akan langsung ditempatkan kerjanya setelah lulus. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang berkeinginan melanjutkan pendidikan disini. Yuk, simak artikel yang satu ini. Sejarah Politeknik Keungan STAN Politeknik Keungan Negara STAN (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan dibawah naungan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. Sebelum dikenal dengan PKN STAN, kampus ini dahulunya dikenal dengan Sekolah Tinggi Kedinasan Negara (STAN). Dalam sejarahnya, pendirian PKN STAN melalui proses yang cukup panjang. Berikut perjalanan sejarah kampus PKN STAN dari awal hingga sekarang. Kursus Djabatan Ajun Akuntan dam Ajun Akunt