Fakta Unik tentang Telkom University

Telkom University sudah ada sejak 19 agustus 2019 lalu, perlu anda ketahui Telkom university merupakan penggabungan dari empat perguruan tinggi swasta. Keempatnya ialah Institut Teknologi Telkom (IT Tekom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom). Tidak sedikit mahasiswa baru yang meminati Telkom University,

Berikut ini fakta menarik lainnya yang harus anda ketahui khusus nya untuk mahasiswa baru.

Telkom University salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik

Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) menobatkan Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Pencapain ini salah satunya dinilai dari banyaknya program studi yang telah terakreditasi A dan 59% diantaranya mendapat akreditas internasional.

Ini suatu pencapain yang sangat luar biasa sehingga mengantarkan Telkom university mendapat peringkat 3 pada tahun 2018.

Mahasiswa Termuda di Telkom University

Telkom Universuty menerima mahasiswa baru sebanyak 6.968 pada tahun akademik 2019/2020. Dan yang menjadi sorotan salah satu mahasiswa nya ada yang masih berumur 14 tahun 10 bulan.

Muhammad Aga Ananda diterima sebagai mahasiswa program studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Informatika. Aga sendiri mengikuti salah satu program akselerasi saat masih duduk dibangku SD dan SMP, sehingga usianya masih terbilang jauh lebih muda dibandingkan mahasiswa lain yang berkuliah di Telkom University.

Nama-nama gedung yang unik

Telkom University mempunya cara sendiri untuk membuat mahasiswanya dapat dapat lebih mengenal Indonesia. Salah satu nya memberi nama nama gedung dengan nama Pulau Pulau terluar Indonesia, selain menjadi kesan tersendiri, penggunaan ini menjadi salah satu wujud pelestarian pulau di Indonesia agar lebih dikenal oleh mahasiswa.

Contohnya pada gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dinamakan Gedung Miossu, Fakultas Industri Kreati (FIK) yang dinamakan Gedung Sebatik, dan Gedung Rektorat dinamakan Gedung Bangkit. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri.

Telkom University Convention Hall

Gedung ini sering disebut mahasiswa sebagai gedung keong atau (TUCH) yang merupakan gedung pertemuan milik kampus. Ini juga salah satu gedung ikonik Telkom University, bentuknya yang juga unik yang dibentuk seperti sebuah tempurung keong dan langit-langitnya dibuat dengan pola batik, sehingga dijuluki juga dengan sebutan gedung Keong.

Daya tampung gedung ini sendiri setidaknya dapat menampung sekitar 8.000 orang. Hal ini juga menjadikan gedung ini  untuk acara acara besar seperti pelantikan Wisudawan, pengenalan kampus pada mahasiswa baru, hingga acara cara besar lainnya.

Situ Techno

Situ Techno biasa disebut dengan Danau Galau. Asal usul nama ini karena kebiasaan mahasiswanya yang duduk dipinggir danau, beristirahat dengan beban yang dibawa.

Situ Techno ini merupakan sebuah danau yang menarik untuk dikunjungi, ini juga yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan seperti bersantai, berolahraga, dan berbagai acara. Dan kampus juga memfasilitasi seperti adanya wifi dan gazebo yang mendukung kegiatan pembelajaran bagi mahasiswa.

Demikianlah sekilas tentang kampus ini dan fakta menarik tentang Telkom University semoga dapat menambah wawasan. Semoga Bermanfaat.

 

Posting Komentar

0 Komentar