Alasan Kenapa Kamu Harus Berkuliah di ITERA

ITERA atau Institut Teknologi Sumatera merupakan kampus yang masih baru yang ada di Indonesia. Meskipun demikian, kualitas dari kampus ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Kampus ini tidak kalah bersaing dengan kampus serupa di pulau Jawa yaitu ITB. Kampus ini dibuat untuk bersaing dan memiliki kualitas yang setara dengan kampus ITB.

Untuk teman-teman yang berdomisili di Sumatera dan ingin masuk dan kuliah di bidang Teknologi, kampus ini dapat kamu jadikan sebagai tujuan belajar kamu di masa depan.

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan alasan kenapa kamu harus berkuliah di ITERA. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus kuliah di Universitas ini.

Program Studi

Terkhusus kampus ini, masih terdapat beberapa jurusan dan program yang belum dibuka. Beberapa masih dalam tahap pembukaan dan tahap perizinan. Namun sudah terdapat banyak jurusan yang sudah dibuka dan memiliki mahasiswa.

Kampus ini memiliki 8 program studi yaitu,

  • Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota
  • Program Studi Teknik Geomatika
  • Program Studi Teknik Sipil
  • Program Studi Teknik Arsitektur
  • Program Studi Teknik Elektro
  • Program Studi Teknik Geofisika
  • Program Studi Teknik Informatika dan
  • Program Studi Fisika

Teman-teman yang tertarik dengan bidang teknologi dan teknik, bisa menentukan pilihan satu dari kedelapan program studi yang terdapat di ITERA. Setiap program studi memiliki rancangan program pembelajaran yanng baik sehingga lulusan yang dihasilkan oleh kampus ini memiliki kemampuan serta ilmu yang dapat bersaing dengan lulusan dari universitas lainnya.

Tenaga Pengajar

Teaga pengajar di kampus ini juga bukan hanya berasal dari kampus itu sendiri. Kampus ini dibantu oleh tenaga pengajar dari kampus lain seperti ITB dan dari Universitas Negeri yang ada di Lampung yaitu UNILA. Oleh karena itu jangan meragukan kualitas tenaga pengajar di kampus ini karena tentu sangat berkualitas.

Beberapa tenaga pengajar di kampus ini ada juga yang berasal dari Jepang dan mendapatkan jenjang pendidikan yang tinggi seperti S2, S3 dan Profesor. Ilmu yang didapat dari para tenaga pengajar kampus ini tidak perlu diragukan lagi. Kamu akan banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan dari tenaga pengajar kampus ini.

Fasilitas ITERA

Kampus ini dibangun di tanah seluas 285 hektar, dan merupakan salah satu kampus terbesar di Indonesia. Saat ini berbagai fasilitas sudah ada di kampus ini. Beberapa fasilitas unggulan yang terdapat pada kampus ini seperti gedung perkuliahan dan berbagai fasilitas seperti Laboratorium. Terdapat beberapa yang masih dalam proses pembangunan di antaranya yaitu gedung olahraga indoor, laboratorium penelitian, gedung perkantoran, asrama, dan Mesjid Raya ITERA dan lain sebagainya.

Prospek Kerja

Pemerintah Indonesia saat ini sangat sadar dan paham betul bahwa saat ini bangsa Indonesia masih sangat membutuhkan para lulusan atau tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi dan teknik.

Untuk mengikuti segala perkembangan teknologi yang ada, baik dari sektor pembangunan dengan pemanfaatan teknologi sangat diperhatikan oleh pemerintah. Setelah lulus dari ITERA kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pekerjaan, karena banyak perusahaan baik BUMN atau perusahaan swasta yang sudah bekerja sama dengan pihak pemerintah dan akademisi ITERA.

Jika kamu sudah berminat dan yakin untuk berkuliah di kampus ini, persiapkan diri kamu. Ada banyak hal baru dan tantangan baru yang akan kamu hadapi dan rasakan di kampus ini. Semua itu akan menjadikanmu sebagai lulusan yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang andal di bidang teknologi dan teknik.

 

Posting Komentar

0 Komentar