Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MARS Pematangsiantar

 


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars merupakan sekolah tinggi yang secara resmi terdaftar di BAN-PT indonesia. Berlokasi di pusat kota pematangsiantar, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Asuhan, Kec. Siantar Timur, Sumatera Utara, Indonesia.

Berpengalaman selama 22 tahun sebagai lembaga pendidikan yang konsisten, Sekolah Tinggi Ekonomi Mars telah berhasil menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dibidangnya. Komitmen Kampus yang kuat menjadikan Sekolah Tinggi yang satu ini selalu merawat dan memperhatikan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.

Selain itu, STIE MARS juga selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika didalam pelaksanaan dan kesinambungan pelayanan pendidikan yang diberikan.

Sejarah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MARS

Ide dan gagasan utama pendirian Sekolah Tinggi ini berasal dari Richard Tambunan, MBA. Yang kemudian disetujui dan berhasil didirikan dengan dasar Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 01/D/0/1993.

Maka, pada tanggal 21 Januari 1993 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mars secara resmi didirikan. Sekolah tinggi ini berada dibawah Badan Penyelenggara Yayasan Perguruan Mars Pematangsiantar yang berdiri sejak tahun 1956. Kemudian pada tahun 2014 berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Nomor:AHU-03969.50-10.2014 secara resmi Yayasan pergurun Mars telah disahkan sebagai yayasan yang berbadan hukum.

Nama MARS sendiri diambil dari inisial pendiri Yayasan Perguruan Mars.

Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mars

·       S1-Akuntansi

·       S1-Manajemen

Program studi Akuntansi (S1) dan Manajemen (S1) yang telah Terakreditasi Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan tenaga kerja yang relevan dan professional.

Fasilitas di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mars

·       Laboratorium Komputer

Ketika melakukan kegiatan belajar mengajar, tentu terkadang kita akan membutuhkan alat tambahan seperti komputer. Yayasan Perguruan Mars telah menyediakan Laboratorium Komputer ter-Updet, sehingga dapat mendukung proses belajar lebih kondusif.

·       Kantin

Yayasan Perguruan Mars juga telah menyediakan kantin yang halal dan higenis sehingga mempermudah mahasiswa memperoleh makanan yang sehat.

·       Ruang Ibadah dan Musholla

Adanya ruang Ibadah dan Musholla yang bersih, membuat mahasiswa terkhusus yang beragama muslim tidak perlu repot-repot mencari tempat Ibadah diluar kampus.

·       Tempat Parkir

Bagi mahasiswa yang datang membawa kendaraan, tidak perlu khawatir, karena Yayasan Perguruan Mars telah menyediakan tempat parkiran yang luas dan dijaga langsung oleh satpam sehingga kendaraan para mahasiswa tetap aman.

·       Gedung Belajar

Yayasan Perguruan Mars juga sudah dilengkapi dengan gedung belajar mengajar yang besar dan permanen.

·       Free Wifi

Fasilitas terakhir yang dapat kamu nikmati jika bergabung di Yayasan Perguruan Mars adalah adalah free wifi yang dapat kamu akses 24 jam.

Setelah membaca semua pemaparan tentang Sekolah Tinggi yang satu ini, Gimana ? Tertarik untuk bergabung ?

 

 

Posting Komentar

0 Komentar